Search

Buka Pabrik di RI, Hyundai Bakal Serap 230.000 Pekerja - detikFinance

Jakarta - Hyundai resmi mengumumkan berinvestasi di Indonesia dan mendirikan pabrik di wilayah Deltamas bulan depan.

Executive Vice Chairman of Hyundai Motor Group Euisun Chung menjelaskan Hyundai, dengan pemasok mitra lokal di Indonesia akan membuka lapangan kerja baru.

"Dapat menciptakan lebih dari 23.000 lapangan kerja baru baik secara langsung maupun tidak langsung di pabrik Indonesia ini, yang akan menjadikannya salah satu perusahaan otomotif terbesar di Kota Deltamas," kata Euisun di Pabrik Hyundai, Ulsan, Korea Selatan, Selasa (26/11/2019).


Dia menjelaskan pabrik ini diperkirakan dapat memberikan kontribusi ekonomi senilai lebih dari US$ 20 miliar selama satu dekade pertama sejak pabrik ini didirikan.

Lebih jauh lagi, pabrik ini akan menjadi pusat untuk berbagai fasilitas pemasok lokal.

"Hyundai berharap dapat turut berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem suku cadang otomotif Indonesia dengan memberikan dukungan kepada mitra lokal dengan kemampuan dan sumber daya produksi internal," jelas dia.

Hyundai membangun pabrik di Indonesia bernilai sekitar US$ 1,55 miliar hingga 2030. Angka ini termasuk untuk biaya operasional dan pengembangan produk.

Pabrik ini ditargetkan mulai dibangun pada Desember 2019 dan diharapkan memulai produksi untuk komersial pada paruh kedua tahun 2021.


Kapasitas produksi tahunan diproyeksi mencapai 150.000 unit. Namun ke depan diproyeksi bisa memproduksi 250.000 kendaraan setiap tahun.

Dia menyebut Hyundai berencana untuk memproduksi SUV kompak, MPV kompak, dan model sedan yang dirancang khusus untuk pelanggan di pasar Asia Tenggara di pabrik baru Indonesia ini, yang juga akan menggabungkan fasilitas untuk stamping, pengelasan, pengecatan dan perakitan.

Simak Video "KPK Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus TPPU Eks Bupati Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
November 26, 2019 at 09:31PM
https://ift.tt/2KWDEO2

Buka Pabrik di RI, Hyundai Bakal Serap 230.000 Pekerja - detikFinance
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buka Pabrik di RI, Hyundai Bakal Serap 230.000 Pekerja - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.