Search

IHSG di Bawah 6.000, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tergelincir ke level psikologis di bawah 6.000 ke posisi 5.940,05 poin, terkoreksi 1,94% pada perdagangan Jumat (31/1/2020).

Melemahnya IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga ditransaksikan di zona merah: indeks Hang Seng turun 0,52%, indeks Straits Times terkoreksi 0,61%, dan indeks Kospi terpangkas 1,35%.

Dilihat secara sektoral, keuangan terjerembab 2,36%, terbesar kedua setelah sektor aneka industri yang melemah 3,33%. Sektor lainnya yang juga melemah antara lain konsumer dan pertambangan masing-masing sebesar 2,1% dan 1,34%.


Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan Senin (3/2/2020) dibuka:

Valbury Sekuritas - Corona Menekan Pasar

Data dari dalam negeri pekan ini hanya sekedar penahan atas koreksi IHSG agar tidak jatuh lebih dalam. Sentimen dari eksternal akibat virus corona yang telah dinyatakan darurat kesehatan global masih menjadi tekanan pasar.

Saham pilihan:
BBRI
ASII
CPIN
ACES

MNC Sekuritas - IHSG Lanjutkan Pelemahan
Posisi IHSG saat ini sedang berada pada wave (v) dari wave [c] dari wave Y, di mana IHSG diperkirakan masih dapat terkoreksi kembali dengan target pada level 5.900-5.850. Selanjutnya, IHSG berpeluang menguat kembali.

Saham pilihan:
WOOD
PGAS
GGRM
ANTM

Panin Sekuritas - IHSG Menguji 5.900
IHSG mengkonfirmasi pola triple top, kini sudah masuk downtrend. Satu-satunya sentimen pasar hari ini adalah adanya potensi technical rebound pada sesi pertama karena penutupan pasar pekan lalu adalah support (level batas bawah) IHSG yang menguat sejak tahun 2009. Hari ini IHSG berpotensi bergerak variatif cenderung menurun dalam kisaran 5.900 - 6.000.

Saham pilihan:
ACES
BRPT
PNBN
TOWR

Indosurya Sekuritas - Ditopang Capital Inflow
Pola pergerakan IHSG awal bulan kedua di tahun 2020 ini masih akan diwarnai oleh rilis data perekonomian inflasi yang diperkirakan berada dalam kondisi terkendali.

Capital inflow yang tercatat secara year to date masih menunjukkan bahwa IHSG masih menjadi salah satu tujuan investasi dari investor baik dari dalam maupun luar negeri, hari ini peluang kenaikan masih akan terlihat pada pergerakan IHSG di level 5.889 - 6.123.

Saham pilihan:
UNVR
BBCA
HMSP
TLKM

 

[Gambas:Video CNBC]

 

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
February 03, 2020 at 08:40AM
https://ift.tt/2udpyTu

IHSG di Bawah 6.000, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini - CNBC Indonesia
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG di Bawah 6.000, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.