Search

430.000 Tiket Pesawat Diskon 50% Diobral Besok, Serbu! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan diskon tiket pesawat ke-10 destinasi akan berlaku mulai Minggu besok (1/3/20). Diskon tersebut berkisar antara 45-50% tergantung kelas masing-masing penerbangan.
"Kita tahu bahwa masyarakat dunia pariwisata membutuhkan suatu support. Karenanya pak Presiden [Jokowi] secara langsung memimpin 2 kali ratas [rapat terbatas] dibahas bagaimana memberikan kemudahan turis domestik ke 10 destinasi," kata Budi Karya dalam konferensi pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (29/2/20).
Dijelaskan bahwa kuota tiket berdiskon ini mencapai 25% dari kapasitas maksimal setiap penerbangan. Secara keseluruhan, dia menyebut, terdapat 430.000 seat yang akan dijual dengan tarif diskon selama 3 bulan, yakni Maret, April, dan Mei 2020.

"Kami ditugaskan memberikan keterangan sejelas-jelasnya. Satu sisi agar penumpang mengerti dan semua stakeholder mengerti tentang apa yang akan diperoleh dan dilakukan," bebernya.
Adapun 10 destinasi ini secara lengkap sebagai berikut:
  1. Batam
  2. Denpasar
  3. Yogyakarta
  4. Labuan Bajo
  5. Lombok
  6. Malang
  7. Manado
  8. Silangit
  9. Tanjung Pandan
  10. Tanjung Pinang

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto, dalam kesempatan tersebut menambahkan bahwa diskon ini berlaku untuk semua penerbangan domestik dari semua daerah yang memiliki rute ke 10 destinasi tersebut.

Selain itu, diskon juga tidak hanya berlaku saat perjalanan berangkat, tetapi juga perjalanan pulang ke tempat asal.

"Detail pax nanti ada datanya. Perhitungannya bagaimana, ada perkiraan dan asumsi. Ini asumsinya Januari. Intinya 10 destinasi ini ada recover," bebernya.
(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
February 29, 2020 at 05:52PM
https://ift.tt/2VySpgq

430.000 Tiket Pesawat Diskon 50% Diobral Besok, Serbu! - CNBC Indonesia
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "430.000 Tiket Pesawat Diskon 50% Diobral Besok, Serbu! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.