Search

Sikat! Tiket Pesawat Diskon 50% Mulai Hari Ini - Detikcom

Jakarta -

Pemerintah memberikan insentif berupa diskon tiket pesawat, hal ini dilakukan untuk memulihkan kembali sektor pariwisata yang sempat terhantam dampak virus corona. Diskon ini akan diberikan mulai hari ini, alias 1 Maret 2020.

Diskon tiket pesawat sendiri diberikan hingga separuh harga alias 50% terhadap harga tiket. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan diskon ini akan diberikan selama tiga bulan ke depan.

Budi Karya juga menjelaskan bahwa diskon tersebut akan diberikan untuk 25% seat alias kursi per pesawat yang terbang ke 10 destinasi pilihan.

"Diskon untuk 25% seat ke 10 destinasi selama 3 bulan. Selama 1 Maret ke 31 Mei," kata Budi Karya di AP Space, Terminal III Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (29/2/2020).

Pemerintah sendiri memberikan diskon untuk tiket pesawat mulai dari 45-50%. Pertama, diskon diberikan sebesar 45% dari harga tiket untuk penerbangan pada maskapai full service.

Kedua, untuk pesawat medium class akan diberikan diskon tiket sebesar 48%. Ketiga maskapai low cost carrier akan mendapatkan diskon 50% dari harga tiket.

Diskon sendiri diberikan untuk penerbangan ke 10 destinasi wisata pilihan, yaitu Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit-Danau Toba, Tanjung Pandang, dan Tanjung Pinang.

Budi Karya memperkirakan setidaknya akan ada 430 ribu tiket yang akan didiskon selama tiga bulan ke depan.

"Mengenai jumlah yang akan dapat diskon 430 ribu orang kira-kira," kata Budi Karya.

Bagaimana kesiapan maskapai? Buka halaman selanjutnya.

Simak Video "Mulai Besok, Diskon Tiket Pesawat Hingga 50% Sudah Berlaku!"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
March 01, 2020 at 07:10AM
https://ift.tt/3cdhdjM

Sikat! Tiket Pesawat Diskon 50% Mulai Hari Ini - Detikcom
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sikat! Tiket Pesawat Diskon 50% Mulai Hari Ini - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.