Search

Garuda Buka-bukaan soal Utang hingga Isu 'Gundik' - Detikcom

Jakarta -

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra mengakui, beberapa pinjaman akan jatuh tempo. Irfan tak menyebut besarannya, tapi ia memastikan utang tak mengganggu operasi perusahaan.

"Betul, memang kita menghadapi situasi keuangan di mana beberapa pinjaman jatuh tempo. Tapi kita kerja keras memastikan tidak mempengaruhi operasi," katanya di Kantor Garuda Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Irfan juga akan berkoordinasi dengan semua pihak untuk menyelesaikan utang-utang Garuda Indonesia.

"Tapi gini kita tetap optimistis, lagi diskusi dengan banyak pihak, melakukan bridging, dan didukung juga oleh temen-temen dari kementerian, soal utang ini, restructure lah," katanya.

"Kita semua orang punya credential, capability, untuk melakukan ini. Saya punya keyakinan Pak Fuad, Direktur Keuangan kami, punya kemampuan yang sangat menakjubkan dalam mengelola itu. Yang penting, Anda lihat masih terbang nggak? Kalau terbang berarti persoalan utang berarti diselesaikan dalam ruangan tutup," paparnya.

Sementara Komisaris Independen Garuda Indonesia Yenny Wahid meminta direksi untuk menyelesaikan persoalan utang. Yenny juga melarang direksi menerbitkan utang baru.

"Kita dorong agar direksi melakukan upaya-upaya restrukturisasi utang tanpa menerbitkan utang baru. Jadi harus kreatif, itu guideline kita," katanya.

"Tidak boleh menerbitkan utang baru, tapi restrukturisasi refinancing silakan aja," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
February 28, 2020 at 10:02AM
https://ift.tt/2T5gGc2

Garuda Buka-bukaan soal Utang hingga Isu 'Gundik' - Detikcom
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Garuda Buka-bukaan soal Utang hingga Isu 'Gundik' - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.