Search

IHSG Diprediksi Bisa Tembus 7.100, Apa Pemicunya? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Manulife Aset Manajemen Indonesia memproyeksikan hingga penghujung tahun ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal menyentuh level psikologis 7.050 - 7.100.

Katalis ini akan ditopang dari pertumbuhan laba emiten yang lebih baik dari tahun sebelumnya dan sejumlah kebijakan dari otoritas moneter.

Head of investment Specialist Manulife Aset Manajemen Indonesia, Freddy Tedja menilai, level psikologis 7.000 di akhir tahun mempertimbangkan pertumbuhan laba emiten yang akan tumbuh di kisaran 8-10% tahun ini.


"Indeks akhir tahun 2019 di 6.300, ditambah 8-10 persen outlook tahun ini harusnya ke 7.000," kata Freddy Tedja, di acara media briefing Standard Chartered, di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Freddy menambahkan, pasar saham pada tahun ini berpotensi berbalik menguat, pasalnya sejumlah penahan laju IHSG seperti tahun politik dan perang dagang sudah mereda di tahun 2020.

Ditambah lagi, sejumlah katalis positif dari Bank Indonesia untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dalam negeri dengan menurunkan suku bunga masih sangat terbuka pada tahun ini.

"Kita melihat suku bunga acuan BI akan turun di kuartal II-2020," kata Tedja menjelaskan.

Sisi lain, lanjut dia, ekspektasi kebijakan terkait pemangkasan pajak korporasi juga akan mendorong aliran modal asing masuk ke Indonesia.

Manulife Aset Manajemen mencatat, sejumlah sektor di pasar saham yang pada tahun ini masih jadi pilihan antara lain perbankan karena ditopang oleh sentimen penurunan suku bunga dan perolehan laba yang cukup baik.


Sektor lainnya yang direkomendasikan antara lain telekomunikasi, pertambangan batu bara dan konstruksi.

Mengacu data Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG hingga sesi I perdagangan Selasa ini, ditutup menguat 0,06% di level 5.955,69. Secara year to date atau tahun berjalan, IHSG masih minus 5,46% dengan kapitalisasi pasar Rp 6.906 triliun.

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
February 11, 2020 at 01:29PM
https://ift.tt/31LfmxG

IHSG Diprediksi Bisa Tembus 7.100, Apa Pemicunya? - CNBC Indonesia
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Diprediksi Bisa Tembus 7.100, Apa Pemicunya? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.