Search

Pulang dari Wuhan Pesawat Batik Air Bakal Disterilkan Kembali - Okezone Economy

JAKARTA - Lion Air Group memastikan pesawat yang digunakan untuk melakukan penjemputan warga negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, akan disterilisasi setibanya di Tanah Air. Saat ini, pesawat sudah tiba di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau.

Pesawat tersebut berjenis Airbus 330-300CEO dengan nomor penerbangan ID-8618. Pesawat ini mengangkut 238 WNI yang dinyatakan dalam kondisi sehat atau tidak terjangkit virus korona.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, usai misi penjemputan tersebut dilakukan maka sesuai standar operasional prosedur (SOP) akan langsung masuk hangar (pusat perawatan pesawat). Kemudian pesawat akan dilakukan sterilisasi.

Baca Juga: Jemput WNI di Wuhan, Batik Air Pastikan Sudah Sesuai Prosedur

"Masuk hangar guna dilakukan pembersihan, sterilisasi dan perawatan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (2/2/2020).

Di samping itu, bagi para awak pesawat setelah selesai bertugas akan menjalani proses karantina kesehatan. Terdapat 19 kru dan 30 tim medis yang ikut dalam penerbangan tersebut.

"(Awak pesawat) akan menjalani proses karantina kesehatan dalam tahapan pengawasan atau monitoring," imbuhnya.

Danang menyatakan, Batik Air berupaya dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan. Maka, dalam penerbangan penjemputan WNI tersebut, pihaknya patuh dan menjalankan kebijakan regulator dan standar prosedur operasi perusahaan.

Baca Juga: Kenapa Evakuasi WNI di Wuhan Pakai Batik Air, Bukan Garuda Indonesia?

"Serta berdasarkan ketentuan internasional," kata dia.

Sekedar diketahui, Batik Air ditunjuk pemerintah untuk mengevakuasi WNI di Wuhan, lantaran adanya syarat dari pemerintah China bahwa maskapai tersebut telah memiliki izin penerbangan reguler dari dan ke Wuhan.

Garuda Indonesia tidak memiliki rute penerbangan langsung ke Wuhan, hanya Lion Air dan Sriwijaya Air yang memiliki rute penerbangan tersebut. Namun, dari keduanya yang memiliki pesawat berukuran besar atau wide body hanyalah Lion Air, yakni melalui Batik Air.

(kmj)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
February 02, 2020 at 01:59PM
https://ift.tt/2UjBMV6

Pulang dari Wuhan Pesawat Batik Air Bakal Disterilkan Kembali - Okezone Economy
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pulang dari Wuhan Pesawat Batik Air Bakal Disterilkan Kembali - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.