Search

Usai Evakuasi WNI dari Wuhan, Pesawat Batik Air Disterilisasi - detikNews

Jakarta -

Sebanyak 238 WNI dievakuasi dari Wuhan, China, menuju Indonesia menggunakan pesawat Batik Air. Usai upaya evakuasi, pesawat tersebut disterilisasi untuk beberapa hari.

Batik Air IID-8619 menggunakan Airbus 330-300CEO berangkat pada 04.30 waktu setempat (time in Wuhan, Hubei, China Standard Time, GMT+ 08) dan sudah mendarat di Batam pukul 08.30 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07). Pesawat ini menerbangkan 19 awak pesawat dan 270 WNI.

"Berdasarkan SOP, selanjutnya pesawat Airbus 330-300CEO akan menjalani pembersihan, sterilisasi, penyemprotan, penggantian saringan udara kabin, dan perawatan berkala selama beberapa hari," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan tertulis, Minggu (2/2/2020).

Setiba di Batam, para penumpang dan awak pesawat menjalani prosedur protokol kesehatan. Ini dimaksudkan untuk pencegahan virus pada operasional penerbangan.

"Batik Air menerapkan rekomendasi dengan menyediakan dan melakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman (disinfectant spray) sesuai prosedur yang berlaku serta menyediakan dan menggunakan masker dan alat pelindung diri (APD), sarung tangan (hand gloves) dan cairan/gel pembersih tangan (hand sanitizer) guna antisipasi serta preventif," kata Danang.

Saat ini, para WNI itu sudah berada di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, untuk menjalani observasi. Observasi berlangsung selama 14 hari.

Tonton juga WNI dari Wuhan Disemprot Cairan Khusus Sebelum ke Natuna :

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/zlf)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
February 02, 2020 at 06:07PM
https://ift.tt/31iFhN0

Usai Evakuasi WNI dari Wuhan, Pesawat Batik Air Disterilisasi - detikNews
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Evakuasi WNI dari Wuhan, Pesawat Batik Air Disterilisasi - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.