Search

Jadi Wamen BUMN, Ini Tugas Tiko & Budi Sadikin dari Jokowi - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir akan memiliki dua wakil Menteri (Wamen). Yakni, Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo. Kedua diberi tugas khusus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Budi Gunadi Sadikin mengatakan ia dan Kartika Wirjoatmodjo diminta Presiden Jokowi untuk membantu Menteri BUMN Erick Thohir.


"Kita mengajak rakyat-rakyat untuk berusaha dengan baik. Mengkorporasikan petani dan nelayan. Itu pesan beliau. Perhutani dan PTPN kalau bisa bergeraknya di daerah-daerah untuk merangkul rakyat di sekitarnya sehingga rakyat jangan jadi miskin," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Kartika Wirjoatmodjo menambahkan Presiden juga meminta BUMN menjadi kompetitif, bisa menjadi pemain global, semakin besar dan juga bisa bersama dengan swasta membangun perekonomian yang solid ke bawahnya.

"Bisa ekspansi juga ke global dan membangun competitiveness Indonesia termasuk sisi talentanya karena kita melihat talenta dalam BUMN bisa menjadi talenta nasional nanti menjadi putra putri terbaik Indonesia juga," ungkap Kartika.

Kartika mengatakan ia belum mengetahui pembagian tugas sebagai Wamen BUMN. Pembagian tugas akan diserahkan kepada Menteri BUMN.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/wed)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
October 25, 2019 at 11:54AM
https://ift.tt/2Wd0420

Jadi Wamen BUMN, Ini Tugas Tiko & Budi Sadikin dari Jokowi - CNBC Indonesia
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Wamen BUMN, Ini Tugas Tiko & Budi Sadikin dari Jokowi - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.