Search

Al Falah Masuk ke Bank Muamalat, Ilham Habibie Lapor Ma'ruf Amin - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah merestui suntikan modal dari Konsorsium Al Falah Investments Pte Limited kepada PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Atas persetujuan OJK ini, Komisaris Utama Bank Muamalat Ilham Habibie ikut melaporkannya kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Tapi pagi kami audiensi dengan Wakil Presiden, soal Muamalat juga disebut di sana," kata Ilham Akbar Habibie dalam acara peresmian Ballroom B.J. Habibie dan tokoh pendiri Bank Muamalat lainnya di Muamalat Tower, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Februari 2020.

Secara prinsip, kata Ilham, persetujuan dari OJK sudah ada. Saat ini, tinggal beberapa urusan yang harus diselesaikan oleh Bank Muamalat. "Tapi kami tidak bisa ungkap detail di sini," kata Ilham, yang juga ikut membentuk konsorsium tersebut.

Sebelumnya, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso pun juga membenarkan bahwa pihaknya telah memberi persetujuan kepada Konsorsoum Al Falah. Menurut dia, proses ini tinggal memasuki tahap eksekusi.

"Ini kan tinggal eksekusi, eksekusi itu proses-proses administrasi, (calon investornya) sudah ada, Konsorsium Al Falah," ujar dia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.

Ia mengatakan proses yang perlu dilalui antara lain terkait kelengkapan informasi, dokumentasi, dan lainnya. Kendati demikian, ia tidak memperinci berapa lama proses itu bakal rampung.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Muamalat Achmad Kusna Permana mengatakan pihaknya terus menindaklanjuti rencana penyuntikan modal dari Konsorsium Al Falah ini. "Saya akan tindaklanjuti green light dari OJK tersebut, saya akan fasilitasi investor, kami ingin secepatnya," kata Achmad.

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
February 05, 2020 at 07:07PM
https://ift.tt/2SpWnot

Al Falah Masuk ke Bank Muamalat, Ilham Habibie Lapor Ma'ruf Amin - Tempo
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Al Falah Masuk ke Bank Muamalat, Ilham Habibie Lapor Ma'ruf Amin - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.