JAKARTA, KOMPAS.com - All New Yamaha NMAX tidak hanya dibekali fitur dan rombakan pada mesin. Produsen sepeda motor berlambang gapu tala itu juga melakukan perbaikan pada sasis atau rangka baru.
Ridwan Arifin, Service Education Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, desain sasis ini benar-benar baru dan berbeda dari punya NMAX model lawas maupun yang dipakai Aerox 155.
Baca juga: Daftar Perbedaan Mesin Yamaha NMAX 2020 dengan Model Lama
"Dari mesin sudah oke tapi kalau motornya goyang-goyang juga tidak enak. Untuk itu New NMAX ini mengalami perubahan, sasisnya benar-benar baru. Tidak sama dengan NMAX lama atau Aerox," kata Ridwan di Jakarta, Senin (3/2/2020).
Ridwan mengatakan, desain rangka baru ini dirancang untuk mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Sehingga pada akhirnya meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara.
Dari materi yang diberikan Yamaha, terlihat rangka All New NMAX dibuat lebih kompak. Tulang atasnya dibuat lebih sempit dan kecil, sedangkan bagian bawahnya (cradle) lebih melengkung.
Baca juga: Pria Ini Beli NMAX Pakai Uang Koin, Yamaha: Wajib Dilayani
" Rangka di desain lebih rigid dan ringan. Ada beberapa titik yang diperkuat, seperti di depan, di ekor (belakang) dan bagian bawah. Jadi enak dibuat nikung lebih balance tapi ringan," katanya.
Adapun soal mesin, ubahannya cukup banyak, mulai dari pemakaian piston YZF-R15 dengan dome atau bagian atas piston yang rata, klep atau valve lebih lebar, kompresi lebih tinggi dan saringan udara yang lebih besar.
Bisnis - Terbaru - Google Berita
February 04, 2020 at 11:02AM
https://ift.tt/399Whbf
Bedah Rangka Baru Yamaha NMAX Baru, Beda Jauh dari yang Lama - Kompas.com - KOMPAS.com
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Bedah Rangka Baru Yamaha NMAX Baru, Beda Jauh dari yang Lama - Kompas.com - KOMPAS.com"
Post a Comment