Search

Yusril Ihza Mahendra Ditunjuk Jadi Pengacara Bank Muamalat - Tempo

Tempo.Co, Jakarta - Yusril Ihza Mahendra resmi menjadi pengacara PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Yusril diminta menangani sejumlah kasus yang melibatkan bank syariah terbesar di Indonesia ini, salah satunya masalah kredit macet.

"Ada persoalan pada nasabahnya, sebenarnya mampu menyelesaikan (pembayaran), tapi sengaja dilambat-lambatkan, hal itu yang menjadi hambatan bagi Bank Muamalat," kata Yusril dalam konferensi pers di Muamalat Tower, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Februari 2020.

Dikutip dari Bisnis.com, saat ini ada beberapa debitur bermasalah Bank Muamalat. Salah satunya seperti kelompok usaha Duniatex yang mengalami gagal bayar surat utang dan angsuran kredit. Bank Muamalat diketahui memberikan revolving line facility sebesar Rp125 miliar kepada Delta Merlin Dunia Textile (DMDT), anak usaha Duniatex.

Selain itu, Bank Muamalat juga terlibat dalam penyaluran pembiayaan ke  perusahaan properti di Jawa Barat, PT Hastuka Sarana Karya (HSK). Pembiayaan tersebut dalam tahap sengketa dengan bank lain karena agunan dipakai untuk pengajuan kredit beberapa bank.

Untuk itu, Yusril akan lebih dulu mengkaji persoalan-persoalan di Bank Muamalat dengan para nasabahnya. Empat opsi bisa diambil untuk menyelesaikannya, mulai dari imbauan, perundingan, somasi, hingga upaya hukum.

Akan tetapi, Yusril akan mengedepankan imbauan dan perundingan dalam menyelesaikan masalah kredit macet ini.
"Kami ini problem solver, bukan trouble maker, tidak ada pihak yang dipermalukan," kata Yusril.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Muamalat Achmad Kusna Permana mengatakan pihaknya sudah mengajak Yusril menjadi pengacara perusahaan sejak tahun lalu. Kini, akhirnya Yusril Ihza Mahendra bersedia membantu Bank Muamalat. "Mungkin ini doa saya saat umroh kemarin juga dikabulkan," kata Achmad.

 

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
February 05, 2020 at 04:57PM
https://ift.tt/382ouk7

Yusril Ihza Mahendra Ditunjuk Jadi Pengacara Bank Muamalat - Tempo
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yusril Ihza Mahendra Ditunjuk Jadi Pengacara Bank Muamalat - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.