Search

3.000 SPBU Pertamina Sudah Layani Bayar Bensin Lewat HP - detikFinance

Jakarta - PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan dompet digital LinkAja. Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut bersinergi untuk memudahkan masyarakat membayar pengisian bahan bakar minyak (BBM) cukup melalui handphone (HP).

Head of Corporate Communication LinkAja, Putri Dianita Ruswaldi mengatakan, hal itu bisa mempersingkat waktu pengisian dan transaksi BBM. Melalui LinkAja, sistem pembayaran bensin cukup scan QR Code yang tertera di mesin Electronic Data Capture (EDC) yang ada di SPBU.

"Biasanya kita ngantre bukan hanya ngisi bensin aja di tangkinya tapi juga ngantre pembayaran. Dengan LinkAja itu tinggal scan QR code yang ada di EDC Pertamina, masukin nominal, sudah transaksi selesai nggak perlu nunggu kembalian," ungkapnya.


Masyarakat bisa menggunakan sistem pembayaran melalui LinkAja di SPBU yang dikelola Pertamina dengan kode Corporate Owner Corporate Operate (COCO), dan Dealer Own Dealer Operation (DODO).

Dari 5.518 SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia, saat ini sudah 3.000 SPBU yang bisa menggunakan sistem pembayaran melalui LinkAja. Adapun lokasi tersebut di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Jawa, Madura, hingga Bali (Jamali).

"COCO dan DODO. Di Jabodetabek dan Jamali," singkatnya.


Ke depan, jumlah penggunaan LinkAja di SPBU milik Pertamina akan terus ditambah. Sehingga seluruh masyarakat di mana pun berada bisa membeli bensin melalui dompet digital.

"Soon insyaAllah semuanya akan kita cover," tutupnya.

Simak Video "Grab Berminat Jalin Kerja Sama Juga dengan LinkAja?"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
December 31, 2019 at 03:59PM
https://ift.tt/2FfczlX

3.000 SPBU Pertamina Sudah Layani Bayar Bensin Lewat HP - detikFinance
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3.000 SPBU Pertamina Sudah Layani Bayar Bensin Lewat HP - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.