Search

Kalau Beli Bensin Tanpa Cash, Bayarnya Pakai Apa Dong? - detikFinance

Jakarta - Beli bensin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dikelola langsung PT Pertamina (Persero) bisa tanpa cash. Jadi bayarnya pakai apa dong?

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati ingin setiap SPBU akan dilengkapi dengan Electronic Data Capture (EDC) agar pembayaran bisa dilakukan secara elektronik menggunakan kartu uang elektronik atau kartu debit dan kartu pembayaran lainnya.

"Kita akan mendorong menggunakan cashless payment untuk di seluruh transaksi SPBU," katanya di Gedung BPH Migas, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Selain kartu, lanjut Nike, pembayaran non tunai bisa juga dilakukan melalui aplikasi dompet digital seperti LinkAja, e-payment dan bank yang bekerjasama dengan Pertamina.
"Ada LinkAja, e-payment dan kita sudah koordinasi dengan perbankan untuk support," ungkapnya

Selain pembayaran non-tunai, data yang terekam dalam EDC juga bisa memberi gambaran siapa konsumen yang melakukan transaksi pembelian BBM sehingga ke depannya akan lebih mudah melakukan pengawasan dan seleksi siapa saja yang bisa membeli BBM bersubsidi.

Dengan cara ini, diharapkan penyaluran BBM bisa lebih tepat sasaran dan memastikan kuota penyaluran BBM tak jebol lagi seperti yang terjadi di 2019.

Simak Video "Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Banten Aman Jelang Tahun Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
December 31, 2019 at 01:34PM
https://ift.tt/2td89tf

Kalau Beli Bensin Tanpa Cash, Bayarnya Pakai Apa Dong? - detikFinance
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalau Beli Bensin Tanpa Cash, Bayarnya Pakai Apa Dong? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.