Search

Jiwasraya Investasi Saham Rp 5,7 T, Cuma 5% di Perusahaan Top - detikFinance

Jakarta - Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hexana Tri Sasongko mengungkap masalah perusahaan sehingga mengalami gagal bayar polis. Salah satunya ialah karena penempatan investasi yang tidak hati-hati (reckless).

Dia menyebut, dari sebanyak 22,4% atau setara Rp 5,7 triliun aset finansial, hanya sebanyak 5% yang ditempatkan pada saham LQ45 atau 45 saham unggulan di bursa. Sisanya, ditempatkan pada saham-saham yang berisiko tinggi.

"Investasinya Anda lihat, faktanya 22,4% atau Rp 5,7 triliun dari aset finansial itu hanya 5% dalam LQ45," katanya di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).


"Anda bayangkan risiko portofolio investasi. Kalau Anda menitipkan uang Anda, kemudian dipakai high risk deg-deg-an," tambahnya.

Kemudian, aset finansial reksa dana sebesar 55,1% atau setara Rp 14,9 triliun, hanya sebagian kecil yang dikelola oleh manajer investasi yang baik.

"Reksa dana dalam 55,1% atau Rp 14,9 triliun di mana hanya 2% yang dikelola oleh top tier manajer investasi di Indonesia. Dari sini mari kita nilai sendiri potret risikonya kaya apa," ungkapnya.

Simak Video "Ada Eks Orang Istana Jadi Direksi Jiwasraya, Ini Faktanya"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
December 27, 2019 at 08:45PM
https://ift.tt/2Q3v1UY

Jiwasraya Investasi Saham Rp 5,7 T, Cuma 5% di Perusahaan Top - detikFinance
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jiwasraya Investasi Saham Rp 5,7 T, Cuma 5% di Perusahaan Top - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.