Search

Mobil Nasional Turki Serap 4.000 Pekerja - Detikcom

Istanbul - Pemerintah Turki resmi memperkenalkan mobil listrik nasional pertama. Proyek mobil ini menghabiskan investasi sebesar USD 3,7 miliar yang diresmikan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan pada Jumat (27/12).

Tayyip Erdogan menyebut proyek ini diharapkan dapat menggambarkan kekuatan ekonomi pasarnya. Selain itu, ia menggarisbawahi bahwa Turki tak lagi hanya sebagai pasar tetapi juga basis pengembangan, produksi dan eskpor.

"Kami maju untuk menjadi aktor global yang kuat dan tak tertandingi melalui produk-produk industri berteknologi tinggi kami," kata Erdogan dalam peresmian seperti dikutip dalam resmi pemerintahan Turki, Minggu (28/12/2019).

Turki sendiri merupakan salah satu eksportir besar di benua Eropa. Hasil produksi mobil yang diekspor adalah Ford, Fiat Chrysler, Renault, Toyota dan Hyundai.

Proyek ini akan menerima banyak bantuan dan kemudahan dari negara seperti keringanan pajak dan pembangunan fasilitas produksi di pusat otomotif di barat laut Turki. Pernyataan tersebut disampaikan dalam siaran pers resmi negara tersebut.

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
December 29, 2019 at 09:41AM
https://ift.tt/2rC4PaJ

Mobil Nasional Turki Serap 4.000 Pekerja - Detikcom
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobil Nasional Turki Serap 4.000 Pekerja - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.