Search

Bocoran Ketangguhan Mobil Listrik Nasional Turki - Detikcom

Istanbul - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan resmi mengenalkan prototipe mobil listrik nasional untuk model SUV dan sedan dihadapan publik (27/12). Mobil nasional buatan Turki tersebut diharapkan bisa dilempar ke pasar pada tahun 2022.

Kendati belum diluncurkan ke pasaran beberapa hal mengenai mobil listrik di bawah konsorsium mobil domestik ini disebut dengan Turkey's Automobil Initiative Group (TOGG) sudah mulai diungkapkan. Salah satunya daya jelajah maksimal yang bisa dilalui mobil tersebut.

Mengutip dari laman Togg, disebutkan bahwa mobil listrik baterai (BEV) ini akan dibekali baterai Li-ion. Pembeli dapat memilih dua opsi, yakni 300 km atau 500 km. Pengisan cepat dijanjikan akan sampai 80 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Bicara soal desain, disebutkan Pininfarina pun ikut bergabung dalam mengerjakan projek mobnas pertama Turki ini, seperti yang diketahui mobnas Vietnam juga menggunakan rumah desain Pininfarina.

Lebih lanjut seperti dikutip dari Motor1, Minggu (29/12/2019) disebutkan SUV TOGG tampak menyerupai Pininfarina K350 concept, yang diperkenalkan pertama kali dikenalkan pada April 2018 lalu. Sementara untuk seri sedan listrik TOGG disebut mirip dengan konsep H600 Pininfarina.


Erdogan pun terlihat serius menggarap proyek mobil nasional ini. Sang pemimpin projek mobil nasional ini juga tak asal dipilih, CEO TOGG adalah mantan eksekutif Bosch, Gurcan Karakas dan chief operating officer-nya adalah mantan CEO General Motors Korea, Sergio Rocha.

"Pengalaman teknologi kami dalam proyek Otomotif Turki akan memberi jalan dan bertindak sebagai katalis untuk berbagai sektor. Karena itu, kami tidak dapat melakukan kesalahan apa pun di sini. " ujar Erdogan saat memberikan sambutan.

Dalam siaran resminya Turki bakal berfokus membuat mobil nasional berbasis listrik. Memproduksi mobil dengan berperforma tinggi, namun dengan harga yang lebih ramah.

Simak Video "Turki Hentikan Serangan ke Suriah, AS Cabut Sanksi Ankara"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
December 29, 2019 at 04:27PM
https://ift.tt/352YqCZ

Bocoran Ketangguhan Mobil Listrik Nasional Turki - Detikcom
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bocoran Ketangguhan Mobil Listrik Nasional Turki - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.