Search

Mobnas Turki Pakai Desainer yang Sama dengan Vinfast Vietnam? - Detikcom

Istanbul - Memproduksi mobil nasional bukanlah perkara mudah. Sebelum membuat mobil, infrastrukturnya juga harus dibangun. Tak banyak negara yang bisa membuat mobilnya sendiri dan kemudian menjadi kebanggaan warganya.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan secara resmi membuka selubung prototipe dari mobil listrik nasional pertamanya. Bahkan ia menyebut perlu menunggu 60 tahun untuk bisa mewujudkan mimpi memiliki mobil nasional.


Di bawah nama TOGG (Turkey's Automobile Joint Venture Group Inc) tidak tanggung-tanggung, dua mobil langsung diperkenalkan untuk model Sedan dan SUV. Hingga rumah desain Pininfarina pun ikut bergabung dalam mengerjakan projek mobnas pertama Turki ini, seperti yang diketahui mobnas Vietnam juga menggunakan rumah desain Pininfarina. Lebih lanjut seperti dikutip dari Motor1, Minggu (29/12/2019) disebutkan SUV TOGG tampak menyerupai Pininfarina K350 concept, yang diperkenalkan pertama kali dikenalkan pada April 2018 lalu.
Desainer Mobnas Turki 'Sama' dengan Vinfast VietnamPininfarina K350 Concept Foto: Motor1

Kendati demikian masih terdapat perbedaan khususnya pada bagian pilar belakang, dan tidak mengadopsi desain yang mengapung seperti K350. Namun untuk proporsional dan bentuknya bisa dikatakan sama.

Mobil SUV listrik nasional TurkiMobil SUV listrik nasional Turki Foto: TOGG

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
December 29, 2019 at 12:42PM
https://ift.tt/2F3ruja

Mobnas Turki Pakai Desainer yang Sama dengan Vinfast Vietnam? - Detikcom
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobnas Turki Pakai Desainer yang Sama dengan Vinfast Vietnam? - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.