Search

Benarkah Biaya Servis Resmi Mobil Mazda Mahal? - Detikcom

Jakarta -

Dibanding merek mobil Jepang lain seperti Toyota, Mitsubishi, maupun Nissan, merek Mazda memang punya segmentasi lebih tinggi. Tak hanya banderol produknya yang rata-rata lebih mahal di kelas yang sama, ada juga anggapan yang menyebut servis Mazda lebih mahal dari merek lain.

Seperti apa tanggapan agen pemegang merek Mazda di Tanah Air, PT Eurokars Motor Indonesia?

"Kita mesti lihat dulu, servis mahal, mahal apanya ya? Kadang-kadang gini, ada konsumen bilang spare part (Mazda-red) mahal. Tapi bukan spare part yang apple to apple," ujar Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Ricky mencontohkan perbandingan suku cadang lampu depan mobil Mazda dengan lampu depan mobil Jepang lain, yang disebut punya perbedaan besar dari sisi fitur dan kemampuan.

"Kami punya headlamp itu sudah ada mechanical-nya, dan segala macam. Jadi dari segi fitur berbeda, jadi kami enggak bisa ngomong," ungkapnya.

Kemudian bicara soal komponen suku cadang yang cepat diganti, Ricky berkata bahwa harga suku cadang Mazda sudah bisa bersaing dengan harga suku cadang mobil Jepang lain.

"Kalau bicara fast moving seperti oil filter, saya yakin itu masih head to head, tentu kita lihat juga dari brand positioning-nya. Pengaruh komponen masih impor enggak betul juga sebenarnya," jelasnya.

"Yang pasti kami pastikan spare part kami yang periodical maintenance itu bisa terjangkau, paling enggak bisa sesuai dengan target pasar yang ada," pungkasnya.

Simak Video "Melihat Isi Diler Mazda Termewah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
January 28, 2020 at 09:30PM
https://ift.tt/37wA2M6

Benarkah Biaya Servis Resmi Mobil Mazda Mahal? - Detikcom
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Benarkah Biaya Servis Resmi Mobil Mazda Mahal? - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.