Search

Seluruh Hotel BUMN Mau Disatukan, Totalnya Ada 106 Unit - detikFinance

Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal melebur hotel-hotel perusahaan pelat merah. Sejauh ini tercatat ada 106 hotel BUMN yang akan digabungkan.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (HIN) atau Inna Group, Iswandi Said mengatakan Kementerian BUMN telah membentuk konsultan untuk merealisasikan rencana tersebut.

"Kita untuk membuat konsolidasi ini ada satu tim dari BUMN sekarang ini sedang pembentukan konsultan untuk mencarikan yg terbaik polanya seperti apa. Jadi yang total 106 hotel BUMN itu bermacam-macam kondisinya," kata Iswandi di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020).

Iswandi menjelaskan, 106 hotel BUMN memiliki kondisi yang berbeda-beda. Kepemilikan aset BUMN di tiap-tiap hotel berbeda karena ada hotel yang dikelola lebih dari satu BUMN, ada pula hotel yang dikelola BUMN dari hasil kerja sama dengan pihak asing.

"Jadi yang total 106 hotel BUMN itu bermacam-macam kondisinya. Nah itu yang dilihat karena masing-masing hotel punya kondisinya beda-beda. Ada yang dia kelola sendiri lalu dia membuat anak perusahaan sendiri untuk sebagai operatornya, ada juga yang dia punya tapi dikasihkan ke operator asing. Ada juga yang benar-benar dikelola sendiri sebagai unit sendiri di perusahaan itu," terangnya.

Tujuan penggabungan ini adalah untuk memperkuat BUMN-BUMN hotel agar lebih besar.

"Tujuan utama kita untuk BUMN, untuk negara. Supaya BUMN punya hotel yang betu-betul bagus, solid dan besar, kuat," sebutnya.

Simak Video "BUMN Berniat Gabungkan Holding Rumah Sakit Plat Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
January 30, 2020 at 04:01PM
https://ift.tt/31b52yP

Seluruh Hotel BUMN Mau Disatukan, Totalnya Ada 106 Unit - detikFinance
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seluruh Hotel BUMN Mau Disatukan, Totalnya Ada 106 Unit - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.