Search

Medali Pertama Indonesia di Asian Games 2018 dan Harapan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi prestasi Edgar Xavier Marvelo, atlet wushu, yang mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia dalam Asian Games 2018. Lewat Instagram pribadinya, Presiden Jokowi berharap prestasi Edgar ini menjadi pemicu kepercayaan diri bagi seluruh atlet Indonesia.

"Mudah-mudahan, apa yang diraih Edgar memacu semangat atlet-atlet Indonesia lainnya untuk semakin percaya diri bersaing dengan atlet dari negara lain," kata Jokowi seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (19/8/2018).

Jokowi mengungkap, perjuangan luar biasa Edgar meraih medali tersebut, meski tidak berhasil merebut emas. Perjuangan ini ditunjukkan oleh skor Edgar yang kalah tipis dari atlet China, Peiyuan Sun.

"Edgar berhasil meraih medali perak pada partai final nomor changquan di Jakarta, pagi tadi. Ia hanya kalah dengan skor tipis dari atlet China, Peiyuan Sun," lanjut Jokowi.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Aksi terbang Presiden Jokowi menggunakan motor gede di acara pembukaan Asian Games 2018 memukau masyarakat Indonesia. Ternyata ada pemeran pengganti yang memainkan aksi tersebut. Siapa dia?

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3622950/medali-pertama-indonesia-di-asian-games-2018-dan-harapan-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Medali Pertama Indonesia di Asian Games 2018 dan Harapan Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.