Search

Idul Adha, Tahanan KPK Dudy Jocom Dijenguk Istri

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Data dan Sistem Indivasi Sekretariat Jenderal Kemendagri Dudy Jocom dijenguk oleh istri dan anaknya di Rutan Kelas I Jakarta Timur, cabang KPK. Dudy merupakan terdakwa kasus suap pembangunan gedung kampus IPDN Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

"Istri dan anaknya yang ke dalam menjenguk, tadi sekitar pukul 10.00 WIB masuk ke dalam untuk jenguk," kata sopir istri Dudy Jocom, Dodi saat berbincang dengan merdeka.com di Rutan Kelas 1 Jakarta Timur cabang KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/8/2018).

Datang ke rutan KPK Kelas I, istri Dudy membawa makanan kesukaan tahanan KPK tersebut. "Bawa makanan ikan kesukaannya, kan dia orang Manado," ujarnya.

Kepala Pusat Data dan Sistem Indivasi Sekretariat Jenderal Kemendagri nonaktif, Dudy Jocom didakwa menerima uang sebesar Rp 4,2 miliar dari proyek pembangunan gedung kampus IPDN Bukittinggi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dia disebut ikut terlibat dalam pengaturan proses pelelangan atau tender proyek tersebut.

"Telah turut serta melakukan pengaturan dalam pelaksanaan pelelangan penerimaan pekerjaan dan pembayaran atas proyek pembangunan gedung kampus IPDN Bukittinggi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Kemendagri tahun anggaran 2011 dengan cara mengarahkan pihak-pihak tertentu yang terlibat dalam pelelangan pengadaan barang dan jasa sebelum diputuskan pemenang lelang," terang Jaksa KPK, Budi Nugraha saat membacakan dakwaan di PN Tipikor pada PN Jakarta Pusat, Rabu 11 Agustus 2018.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3625369/idul-adha-tahanan-kpk-dudy-jocom-dijenguk-istri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Idul Adha, Tahanan KPK Dudy Jocom Dijenguk Istri"

Post a Comment

Powered by Blogger.