Search

Seru! Ada Permainan Tradisional di Terminal 3 Bandara Soetta

Liputan6.com, Tangerang - Masih ingat dengan permainan tradisional tempo dulu? Sebut saja congklak, gasing, bekel, catur jawa, enggrang atau bakiak. Ternyata, semua permainan itu dan 70 permainan tradisional lainnya dihadirkan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

Bila ke Terminal 3, coba mampir sebentar ke area kedatangan internasional. Anda akan seperti menelusuri lorong waktu saat memasuki gerbang arena permainan tradisional itu.

Dibawa ke masa kecil, di mana semua permainannya terbuat dari bambu, kayu atau tanah liat. Tidak ada pungutan biaya, semua pengunjung bandara boleh bermain sepuasnya, sembari menunggu panggilan pesawat.

Seperti yang dilakukan Maya Septi bersama empat temannya. Remaja yang akan berangkat ke Singapura ini, harusnya ikut penerbangan jam 15 WIB, namun karena masih ada waktu dan bosan menunggu, dia mampir ke stand yang dihadirkan Kementerian Pendidikan dan Budaya bekerja sama dengan PT Angkasa Pura (AP) II.

“Lihat arena ini, aku langsung tertuju pada congkak. Wah keren banget sih ini, sudah lama juga kan tidak main apalagi menemukan lagi permainan ini, langsung deh ajak teman buat nyoba main lagi,” tuturnya.

Lalu, dia juga mencoba permainan gasing asal Lombok. Permainan dari kayu itu, harus mendapat bantuan dari tali untuk bisa memutarnya. “Ini sih enggak bisa sejam doang, bisa asik sendiri berjam-jam. Sebagai generasi milenial yang gila gadget, aku pribadi butuh permainan tradisional seperti ini,” tutur Maya.

Sementara, menurut Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri mengatakan, di arena bermain ini, pihaknya bekerja sama dengan Kemendikbud menyediakan sekitar 75 permainan tradisional.

“Dari 2.500 permainan tradisional yang ada di Indonesia, kami bisa hadirkan 75 permainan. Pengunjung bandara silakan bernostagia bermain di sini,” tutur Ituk.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://m.liputan6.com/news/read/3629553/seru-ada-permainan-tradisional-di-terminal-3-bandara-soetta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seru! Ada Permainan Tradisional di Terminal 3 Bandara Soetta"

Post a Comment

Powered by Blogger.