Search

Ketua DPR Minta Polri Tempatkan Intel di Tempat Rawan Kejahatan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah untuk mempersiapkan pelayanan publik pada mudik lebaran tahun ini. Menurutnya, keselamatan dan keamanan pemudik harus menjadi prioritas.

Bambang mengatakan, salah satu kunci penting dalam penyelenggaraan mudik ada di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Legislator Partai Golkar itu mendorong Kemenhub benar-benar mempersiapkan sarana mudik dan memastikannya kelayakannya.

"Agar Kemenhub melakukan pengecekan kelaikan moda transportasi baik darat, laut, maupun udara dan ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan moda transportasi umum saat arus mudik lebaran serta kesediaan saftey equipment (perlengkapan keamanan, red) di dalam setiap moda transportasi umum,” ujar Bamsoet -panggilan akrab Bambang- di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Mantan ketua Komisi Hukum DPR itu juga mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan kesiapan dan kelayakan infrastruktur bagi pemudik.

"Lakukan pengecekan kelayakan jalan dan penempatan rambu serta marka jalan yang akan dilalui oleh pemudik," ujar mantan Ketua Fraksi DPR Partai Golkar itu.

Terkait persoalan keamanan saat musim mudik, Bamsoet meminta Polri meningkatkan pengamanan dengan memperbanyak penempatan personel di lokasi rawan macet saat mudik lebaran.

"Serta menempatkan intelijen kepolisian di setiap titik-titik rawan kejahatan," kata dia.

Selain itu Bamsoet juga mengharapkan lingkungan masyarakat yang sepi karena para penghuninya mudik bisa tetap aman. Masyarakat untuk berkoordinasi dengan aparat setempat, seperti RT/RW untuk keselamatan lingkungannya. 

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3541791/ketua-dpr-minta-polri-tempatkan-intel-di-tempat-rawan-kejahatan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketua DPR Minta Polri Tempatkan Intel di Tempat Rawan Kejahatan"

Post a Comment

Powered by Blogger.