Search

Rumah Hangus Terbakar, Warga Bidara Cina Bingung Tinggal di Mana

Saat ini yang paling dibutuhkan para korban adalah bantuan material bangunan untuk memperbaiki rumah mereka, sehingga bisa ditempati kembali.

"Jadi saya mengimbau kepada donatur-donatur kalau memang ada ingin (kirim) bantuan, kita mengharapkan bantuan itu berupa material untuk bahan baku, bahan bangunan. Jadi mereka ada penutup untuk tidur," kata Endang.

Warga berharap bisa tetap tinggal dan membangun rumah di lokasi rumah mereka yang terbakar. Alasannya, karena warga telah puluhan tahun tinggal di lingkungan tersebut.

Jika ada kebijakan pemerintah merelokasi warga ke tempat lain, ia mengatakan, tetap menghargai. Hanya saja ia juga berharap pemerintah memahami keinginan warga.

"Kalau kita sebenarnya enggak mau menghambat program pemerintah. Intinya kita tidak mau. Tetapi kita di sini tinggal bukan baru setahun dua tahun. Kita sudah turun temurun. Saya sendiri sampai sudah punya cucu. Ibu saya tinggal dan lahir di sini," jelasnya.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

43 rumah di Bidara Cina, Jatinegara, terbakar. Api diduga berasal dari salah satu rumah warga kemudian menyambar gudang penyimpanan tabung gas.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3542634/rumah-hangus-terbakar-warga-bidara-cina-bingung-tinggal-di-mana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah Hangus Terbakar, Warga Bidara Cina Bingung Tinggal di Mana"

Post a Comment

Powered by Blogger.