Search

Menkumham Pastikan Lapas Khusus Teroris Cikeas Selesai 2018

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengatakan, Polri ingin membuat rumah tahanan atau rutan khusus teroris di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Kalau yang di Cikeas, Kapolri menginginkan ada rutan high security, super maximum security dan itu akan ditempatkan di Cikeas," ujar Yasonna saat berbincang dengan SCTV dan Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Pembangunan rutan khusus teroris, kata dia, menggunakan lahan Brimob seluas 5 hektare yang didedikasikan atau digunakan oleh Polri. Yasonna memastikan, rutan tersebut akan selesai 2018.

"Kalau Rutan Cikeas, Pak Kapolri menginginkan selesai tahun ini. Jadi itu dengan anggaran khusus akan selesai," kata Yasonna.

Selain itu, lanjutnya, akan diselesaikan juga lembaga pemasyarakatan atau lapas teroris di Karanganyar, Jawa Tengah.

"Di samping itu, pada rapat kemarin di ratas, kami akan menyelesaikan satu lapas teroris super maximum security di Karanganyar dan sekarang sudah selesai 40 persen," tuturnya.

Untuk waktu penyelesaiannya, Yasonna juga memastikan lapas khusus teroris di Karanganyar akan selesai pada 2018 ini.

"Akan kita usahakan selesai tahun ini ada tambahan anggaran Rp 220 miliar lagi untuk penyelesaiannya," tegas Yasonna.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Seorang karyawan pabrik lem di Probolinggo ditangkap Tim Densus 88 karena diduga terkait dengan rangkaian ledakan bom di Surabaya.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3536326/menkumham-pastikan-lapas-khusus-teroris-cikeas-selesai-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menkumham Pastikan Lapas Khusus Teroris Cikeas Selesai 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.