Search

Mantan Kadis PU: Zumi Zola Titip Pesan Selalu Loyal, Royal, dan Total

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Dodi Irawan, mengaku mendapat pesan dari orang kepercayaan Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola bernama Asrul agar selalu loyal, royal, dan total. Ia mengatakan, hal itu disampaikan Asrul jelang pelantikannya sebagai Kadis PU Jambi.

"Pak Asrul bilang, Bapak (Zumi Zola) setuju kalau Abang yang jadi Kepala Dinas, sekarang pesannya Bapak, Abang harus total, royal dan loyal kepada Beliau," ujar Dody menirukan pesan yang disampaikan Asrul di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Berdasarkan penjelasan Asrul, maksud loyal adalah selalu patuh atas segala perintah sang Gubernur, bahkan Asrul mengibaratkan penerapan loyal layaknya matahari yang hanya satu. Sementara royal, kata Dodi, segala kebutuhan Zumi baik keperluan pribadi ataupun dinasnya harus dipenuhi.

Sedangkan total, Dodi dituntut siap bekerja kapan pun dibutuhkan Zumi, termasuk melakukan pertemuan di malam hari.

Selain dituntut loyal, royal, dan total, Dodi diberitahu bahwa Zumi Zola memilihnya sebagai Kadis PU sebagai ajang pembuktian kemandirian terhadap sang ayah Zulkifli Nurdin, mantan Gubernur Jambi sebelum Zumi.

Sebab, kata Dodi, ada kandidat lain bernama Farial digadang-gadang bakal mengisi jabatan Kadis PU lantaran telah melakukan pendekatan terhadap Zulkifli.

Meski independen dalam memilih anak buah, Zumi disebut tetap menanyakan sisa dana dari segala pengerjaan proyek di tahun 2016. Saat itu, Dodi mendapat informasi ada sisa Rp 7 miliar namun menurut Kabid dari Sinulingga menyampaikan sisa uang proyek tahun anggaran 2016 sudah habis diberikan kepada Gubernur sebelumnya.

"Pak Arfan ada menyampaikan laporan ke saya 'Pak ini ada potensi, ada yang belum diambil seingat saya sekitar Rp 7 miliar'. Kabid lain dari Sinulingga tidak menyampaikan laporan, 2016 fee sudah habis karena sudah diambil sama yang lalu," ujar Dodi.

"Yang lalu siapa?" tanya jaksa.

"Gubernur yang lalu," jawab Dodi.

Zulkifli tercatat pernah menjabat sebagai Gubernur Jambi selama dua periode sebelum kemudian digantikan Zumi Zola.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://m.liputan6.com/news/read/3638190/mantan-kadis-pu-zumi-zola-titip-pesan-selalu-loyal-royal-dan-total

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mantan Kadis PU: Zumi Zola Titip Pesan Selalu Loyal, Royal, dan Total"

Post a Comment

Powered by Blogger.