Search

Rupiah Melemah, Satgas Pangan Polri Belum Temui Gejolak Harga di Pasar

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri turut merepons pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat dalam beberapa hari terakhir. Satgas Pangan mengaku belum melihat adanya gejolak harga di pasaran akibat melemahnya nilai tukar rupiah.

"Belum ada, semoga tidak ada. Jangan terpancing. Iya (masih stabil)," ujar Kepala Satgas Pangan Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).

Pelemahan rupiah, kata Setyo, sejatinya memiliki dua sisi dampak yang berbeda. Bagi eksportir, jelas kondisi tersebut sangat menguntungkan. Tapi tidak bagi importir.

"Artinya dengan harga dolar yang naik, impor akan menggerus devisa kita. Kita berharap kalau pangan yang tidak perlu sekali diimpor mendingan jangan diimpor. Tapi kalau di dalam negeri kurang, kan harus diimpor juga," ucapnya.

Jenderal bintang dua itu menuturkan, ada beberapa komoditas di dalam negeri yang memang belum mampu mencukupi kebutuhan pasar, salah satunya bawang putih. Karena itu, Indonesia sampai saat ini masih mengimpor bawang putih.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3637441/rupiah-melemah-satgas-pangan-polri-belum-temui-gejolak-harga-di-pasar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rupiah Melemah, Satgas Pangan Polri Belum Temui Gejolak Harga di Pasar"

Post a Comment

Powered by Blogger.