Search

Anies Baswedan Duga Buaya di Kali Grogol Peliharaan Warga

Liputan6.com, Jakarta Adanya kawanan buaya yang terlihat di Kali Grogol, Jakarta Barat pada Rabu 27 Juni 2018 menghebohkan warga sekitar. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menduga buaya tersebut adalah peliharaan warga dan terlepas.

Anies menyebut tak seharusnya binatang buas dipelihara di lingkungan perumahan warga. "Binatang buas berbahaya tidak seharusnya dipelihara di lingkungan perumahan, karena efeknya seperti ini," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Anies menyatakan saat ini petugas yang diterjunkan masih terus menyisir dan mencari buaya-buaya di aliran Kali Grogol itu.

"Kita ini seringkali membereskan hilirnya, hilirnya seperti ini buaya ular lepas dan binatang buas lainnya, yang sekarang sedang dicari posisi dan mendeteksi di mana (buaya) itu," ujarnya.

Ia mengatakan petugas juga sedang mengecek apakah buaya itu benar peliharaan warga atau buaya liar. "Ada sinyal ke sana (buaya peliharaan), kita harus cek," kata Anies.

Sebelumnya diketahui, warga melihat beberapa ekor buaya berenang di Kali Grogol tepatnya di Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Salah satu warga mengatakan buaya itu muncul pada Rabu sekitar pukul 08.30 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kemunculan buaya ini membuat warga di sekitar Kali Grogol gempar.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3571882/anies-baswedan-duga-buaya-di-kali-grogol-peliharaan-warga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Baswedan Duga Buaya di Kali Grogol Peliharaan Warga"

Post a Comment

Powered by Blogger.