Search

Arus Balik Lebaran, Stasiun Pasar Senen Kedatangan 22 Ribu Penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki H+5 Lebaran, sebanyak 22 ribu orang tercatat tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Menurut Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo, puluhan ribu penumpang ini adalah lonjakan arus balik.

"Tercatat penumpang datang mencapai 22.784 di Stasiun Pasar Senen tertanggal hari ini,” kata Edy saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/6/2018).

Angka tersebut, ucap Edy, berbanding setara dengan penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Data penumpang tecatat mencapai 22.425 orang.

"Jadi, hampir imbang ya," kata dia.

Menurut data PT KAI, jumlah penumpang kedatangan kumulatif sejak 5 Juni hingga 20 Juni berjumlah total berjumlah 189.865 orang khusus di Stasiun Pasar Senen. Sementara, untuk jumlah keberangkatan komulatif tercatat berjumlah 394.643 orang.

"Jadi kenapa yang berangkat lebih banyak, karena berangkat dari Jakarta itu hanya dari Pasar Senen dan Gambir stasiunnya. Jadi, kenapa datangnya lebih sedikit, karena penumpang bisa turun di stasiun lain. Cikampek, Bekasi, dan lainnya, tidak harus Gambir dan Pasar Senen," kata Edy menjelaskan.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3564106/arus-balik-lebaran-stasiun-pasar-senen-kedatangan-22-ribu-penumpang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arus Balik Lebaran, Stasiun Pasar Senen Kedatangan 22 Ribu Penumpang"

Post a Comment

Powered by Blogger.