Search

Misteri dan Simpang Siur Kasus Chat Sex Rizieq Shihab Disetop Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Pentolan Front pembela Islam Rizieq Shihab mengklaim kepolisian menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus chat sex yang juga menjerat Firza Husein.

Sejak kasus berguir, Rizieq memilih berdiam di Arab Saudi dan berkomunikasi jarak jauh melalui media sosial atau melalui juru bicara FPI dan pengacaranya. Kelanjutan kasusnya di kepolisian pun tenggelam. Sementara Firza Husein yang sempat ditahan ditangguhkan penahanannya dengan alasan tertentu.

Adapun Klaim Rizieq atas penghentian kasusnya disampaikan melalui video yang diunggah akun Front TV di Youtube.

Rizieq mengaku sudah memegang surat asli penghentian penyidikan (SP3) yang dikirim oleh pengacaranya yakni Sugito.

"Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan kiriman surat asli SP3 kasus chat fitnah, surat asli SP3 kasus chat fitnah, surat asli SP3 kasus chat fitnah yang dikirim pengacara kami Bapak Sugito. Beliau dapat surat SP3 ini langsung dari penyidik," ujar Rizieq.

Ia menuturkan, kabar tersebut menambah kebahagiaannya dan kelurga di hari yang fitri. Dengan keluarnya SP3 kasus chat bernada pornografi, Rizieq menyampaikan apresiasi dan rasa syukur serta terima kasih kepada Tuhan, keluarga yang setia mendampingi dan para pengacaranya yang berjuang di jalur hukum.

Dia juga berterima kasih kepada pemerintah, khususnya Polri yang telah menghentikan kasusnya. Dia berharap, para ulama yang kini terjerat kasus juga bisa dibebaskan.

"Semoga SP3 serupa bisa diterbitkan bagi sahabat dan kawan seperjuangan, aktivis 212 yang masih hadapi persoalan hukum. Ulama dan aktivis dimudahkan urusannya," ucap Rizieq.

Saat dikonfirmasi, Kuasa Hukum Rizieq Syihab, Sugito Atmo Prawiro membenarkan telah menyerahkan surat SP3 tersebut ke kliennya yang tengah berada di Saudi Arabia. Ia mengatakan menerima surat tersebut dari penyidik Polri pada Rabu (13 Juni lalu) lalu.

"Jadi waktu itu setelah diterima (surat sp3) langsung dititipkan kepada rekan yang mau ke Mekkah," ungkap Sugito, Jumat (15/6/2018).

Sayangnya, Sugito tidak mengingat secara pasti tanggal dikeluarkannya SP3 oleh penyidik Polri.

Lantas, bagaimana respons kepolisian terkait klaim Rizieq Shihab tersebut, mengingat polisi belum pernah menjelaskan kelanjutkan kasus tersebut?

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengaku belum tahu perihal keluarnya surat perintah penghentian penyidikan (SP3) tersebut. Ia mengatakan, penghentian penyidikan bukan domainnya.

"Saya juga mesti nanya penyidik, karena itu bukan domainnya Kapolri, bukan domainnya Wakapolri. Itu domainnya penyidik," jelasnya ditemui di Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2018) petang.

Ia enggan menerangkan lebih jauh soal kasus yang sudah sejak lama ditangani Polda Metro Jaya tersebut. Syafruddin akan mengonfirmasi soal kasus Rizieq ke Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis. "Nanti kita tanya ke Kapolda Metro," dia memungkasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Aliansi Pergerakan Islam mendeklarasikan Rizieq Shihab sebagai calon presiden di tahun 2019.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3561616/misteri-dan-simpang-siur-kasus-chat-sex-rizieq-shihab-disetop-polisi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Misteri dan Simpang Siur Kasus Chat Sex Rizieq Shihab Disetop Polisi"

Post a Comment

Powered by Blogger.