Search

Kawasan Monas Ada Layanan Fasilitas Sepeda Gratis, Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Kawasan Monas menyediakan layanan sepeda gratis bagi pengunjung. Layaknya di sejumlah kota besar di dunia seperti Washington DC, Amsterdam, dan Paris jasa berbagi sepeda atau bike sharing ini kini bisa dinikmati di Ibu Kota.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Minggu (29/7/2018), bermodalkan aplikasi "gowes" di ponsel pengunjung bisa meminjam sepeda dari sejumlah titik dan mengembalikannya di titik yang lain.

Tak kurang dari 100 unit sepeda siap disiapkan di depan pintu masuk Monas melalui Parkir Timur Senayan. Cara menggunakannya mudah, tinggal memindai barcode atau kode batang yang letaknya di belakang sepeda. Tapi sayang masih banyak yang kesulitan.

"Awalnya sempat kesulitan. Namun saya bersabar untuk buka scan barcode itu akhirnya bisa juga. Saya sekitar 45 menit keliling Monas dan menikmati. Karena baru saya sangat antusias adanya fasilitas ini," kata Ilham, salah satu pengunjung Monas.

Sepeda gratis ini bisa digunakan keliling Monas tanpa batasan waktu. Layanan ini menggunakan Sistem IOT atau Internet Of Things yang bisa memantau pengguna sepeda melalui GPS. (Ridho Insan Putra).

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3603523/kawasan-monas-ada-layanan-fasilitas-sepeda-gratis-ini-caranya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kawasan Monas Ada Layanan Fasilitas Sepeda Gratis, Ini Caranya"

Post a Comment

Powered by Blogger.