Search

PDIP: Pintu Koalisi Terbuka, Tapi SBY Baperan

Sebelumnya, usai bertemu Zulkifli Hasan, SBY baru secara terbuka mengungkapkan penyebab sulitnya Demokrat bergabung dengan koalisi Jokowi. Tiba-tiba saja, tanpa ditanya wartawan, SBY curhat.   

Ia menuturkan beberapa kali menanyakan ke Jokowi penerimaan partai pendukung Jokowi bila Demokrat bergabung.

"Setiap bertemu Pak Jokowi, saya bertanya, apakah kalau Demokrat berada di koalisi, partai koalisi bisa terima kehadiran kami. Beliau menjawab 'ya bisa, karena presidennya saya'. Itu terus terang merupakan pertanyaan saya," ungkap SBY.

Di balik itu, ia rupanya masih khawatir dengan hubungannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Karena melihat realitas hubungan Ibu Mega (Ketua Umum PDIP) dengan saya belum pulih, jadi masih ada jarak, masih ada hambatan," kata SBY.

Hubungan keduanya merenggang sejak menjelang Pemilihan Presiden 2004. SBY yang menjabat Menko Polhukam di Kabinet Mega mengundurkan diri.

Dia kemudian maju menjadi calon presiden. Keduanya lantas bertarung di Pilpres 2004, dengan SBY keluar sebagai pemenang.

SBY berkali-kali berusaha mendinginkan hubungan dengan Megawati, termasuk dengan bantuan suami Mega, Almarhum Taufik Kiemas.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3601049/pdip-pintu-koalisi-terbuka-tapi-sby-baperan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDIP: Pintu Koalisi Terbuka, Tapi SBY Baperan"

Post a Comment

Powered by Blogger.