Search

Relawan Resmikan Rumah Juang untuk Pemenangan Prabowo di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Relawan pendukung Prabowo Subianto meresmikan Rumah Juang di Jalan Wijaya I Nomor 81, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah Juang akan menjadi markas pemenangan Prabowo di Pemilihan Presiden 2019.

Ketua Rumah Juang Pius Lustrilanang mengatakan, markas ini sebelumnya digunakan untuk pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pemilihan Gubernur 2017. Dan jelang Pilpres, markas itu kembali dioperasikan untuk pemenangan Prabowo.

"Ini adalah kelompok relawan yang bergerak saat Pilgub pemenangan Anies-Sandi seluruh relawan yang jumlahnya puluhan ribu kita kumpulkan kembali. Karena semangat setelah Pilgub kebanyakan dari relawan terlibat memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden," kata Pius di lokasi, Minggu (29/7/2018).

Kelompok relawan ini berada di luar struktur tim pemenangan Prabowo. Pius menuturkan, relawan ini bergerak secara independen mengumpulkan dukungan untuk Prabowo.

"Ini adalah organisasi di luar timses ya. Jadi kita bergerak yang jelas memenangkan siapa pun nanti yang diputuskan partai," ujarnya.

Meski berada di luar struktur, relawan akan berkoordinasi dengan timses pemenangan resmi Prabowo. Menurutnya, puluhan ribu relawan siap bekerja menggalang dukungan untuk Prabowo dari mulai dari tingkat RT sampai provinsi.

"Kita tunggu arahan sendiri. Kita bergerak dari tingkat RT dan mengusung suara dari RT. Seluruh medan yang tersedia darat, udara, laut," papar Pius.

Lebih lanjut, dia menambahkan, peresmian Rumah Juang mendapatkan respons baik dari pendukung Prabowo di daerah-daerah. Relawan di daerah meminta untuk membentuk Rumah Juang di provinsi-provinsi lain.

"Ketika kita meresmikan ini ada banyak permintaan dari provinsi lain untuk membentuk di daerah-daerah. Kita masih konsolidasi apakah akan bergerak secara masional atau Jakarta," tandas Pius.

Telah hadir dalam acara ini, Ketua DPP Partai Gerindra Supratman Andi Agtas, Dewan Pembina Partai Gerindra Asril Tanjung, politikus Gerindra Moreno Suprapto dan Ahmad Dhani.

Reporter: Renald Ghiffari

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kapan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berdeklarasi sebagai capres dalam Pilpres 2019?

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3603680/relawan-resmikan-rumah-juang-untuk-pemenangan-prabowo-di-pilpres-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Relawan Resmikan Rumah Juang untuk Pemenangan Prabowo di Pilpres 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.