Search

PDIP Beri Sinyal Buka Peluang JK sebagai Cawapres Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan memberikan sinyal mendukung Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mendampingi Presiden Joko Widodo untuk yang kedua kalinya. Menurut, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sosok JK sudah terbukti cocok dengan Jokowi.

"Berkaitan dengan siapa yang akan mendampingi Pak Jokowi, tentunya Pak JK yang dikenal piawai di dalam membangun dialog, dan handal di dalam mencari solusi perdamaian di Aceh, sudah terbukti mampu hadir sebagai sosok wakil presiden yang mampu bekerja sama dengan Pak Jokowi," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (24/7/2018).

Hasto menuturkan, Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri intens berkomunikasi dengan Jusuf Kalla. Mereka menempatkan JK sebagai tokoh penting untuk memberikan masukan terkait siapa cawapres Jokowi.

Akan tetapi, PDI Perjuangan bersikap menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi yang kini tengah menerima permohonan uji materi masa jabatan presiden dan wakil presiden, terkait peluang pasangan Jokowi-JK kembali melanjutkan pemerintahan.

Diketahui, Partai Perindo tengah menggugat pasal 169 huruf n yang mengatur masa jabatan. JK bahkan nimbrung menjadi pihak terkait.

"Terkait peluang Beliau sebagai cawapres, tentunya kita tunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi," imbuh Hasto.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3599018/pdip-beri-sinyal-buka-peluang-jk-sebagai-cawapres-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDIP Beri Sinyal Buka Peluang JK sebagai Cawapres Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.