Search

Kerap Diprotes Jalan Rusak, Para Wali Kota Mengadu ke Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengaku pihaknya kerap mendapat protes dari masyarakat perihal masih ditemukannya kerusakan jalan. Menurut Airin, permasalahan ini juga disampaikan oleh sejumlah wali kota lainnya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Masyarakat komplainnya ke kita (wali kota) langsung, misalnya kalau ada jalan rusak dan lainnya," kata Airin di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).

Airin mengungkapkan, para wali kota menyampaikan kepada Presiden Jokowi agar pemerintah kota mendapatkan anggaran untuk pemeliharaan jalan nasional. Sehingga, pemerintah kota bisa melakukan perawatan dan pemeliharaan jalan di daerahnya masing-masing.

"Kita di daerah tingkat dua atau kota bisa mengalokasikan atau diberikan alokasi anggaran dari pusat dan kita yang melaksanakannya, sehingga tidak ada lagi tumpang tindih, karena kalau aset pusat atau provinsi kita tidak boleh melakukan pemeliharaan," ucap Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ini.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3597588/kerap-diprotes-jalan-rusak-para-wali-kota-mengadu-ke-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kerap Diprotes Jalan Rusak, Para Wali Kota Mengadu ke Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.