Search

Alasan Produk Kental Manis Tidak Baik Untuk Tambahan Nutrisi Anak

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata produk susu kental manis tidak sama dengan produk susu pada umumnya. Selain rendah nutrisi, kandungan produk kental manis didominasi oleh pemanis.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (6/7/2018), produk kental manis lebih cocok digunakan untuk penambah rasa makanan atau minuman.

Harganya yang terbilang cukup terjangkau menjadi alasan bagi Rina, salah satu ibu rumah tangga yang menjadikan produk susu kental manis sebagai alternatif pengganti susu untuk tambahan nutrisi anaknya.

"Susu untuk anak masih lumayan, kalau susu kental manis lebih ekonomis harganya," kata Rina.

Susu kental manis tidak sama dengan produk susu yang sesungguhnya. Namun, kata susu dalam produk kental manis kerap membuat orang menganggap produk kental manis sama dengan susu pada umumnya.

"Susu kental manis kandungan gulanya sangat tinggi. Sebenarnya digunakan untuk bikin kue," ujar Direktur Gizi Masyarakat Kemenkes Doddy Izwardi.

Susu kental manis mengandung lemak susu minimal 8 persen dan protein minimal 6,5 persen, dan tidak memiliki total padatan susu seperti susu evaporasi.

Kandungan gula dalam susu kental manis pun cukup tinggi. Selain lemak dan karbohidrat, susu kental manis mengandung tambahan pemanis 40 hingga 45 persen. (Muhammad Gustirha Yunas)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3580666/alasan-produk-kental-manis-tidak-baik-untuk-tambahan-nutrisi-anak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Produk Kental Manis Tidak Baik Untuk Tambahan Nutrisi Anak"

Post a Comment

Powered by Blogger.