Search

Mendagri Lantik Wagub Aceh Jadi Pengganti Sementara Irwandi Yusuf

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Thahjo Kumolo melantik Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh. Irwandi Yusuf tergantikan posisinya sebagai Gubernur Aceh lantaran saat ini terjerat kasus korupsi.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyerahkan surat keputusan (SK) Plt Gubernur Aceh di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Senin (9/7/2018).

Selain itu, Tjahjo juga melantik Syarkawi sebagai Plt Gubernur Bupati Bener Meriah. Bupati bener Meriah Ahmadi juga terjerat kasus yang sama dengan Irwandi Yusuf.

Syarkawi sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Bener Meriah. "Dengan ini saya melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai kita semua," ujar Tjahjo Kumolo saat pelantikan.

Tjahjo mengingatkan agar Plt Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah sama-sama melaksanakan program strategis Presiden Jokowi. Dia pun meminta agar keduanya menjalin komunikasi dengan masyarakat dan tokoh agama

"Tugas Plt masih sama, hal-hal strategis yang diputuskan harus dikonsultasikan dengan Mendagri dan gubernur sampai proses di KPK selesai," kata Tjahjo.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3583139/mendagri-lantik-wagub-aceh-jadi-pengganti-sementara-irwandi-yusuf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mendagri Lantik Wagub Aceh Jadi Pengganti Sementara Irwandi Yusuf"

Post a Comment

Powered by Blogger.