Search

Mereka yang Dilirik Prabowo Jadi Cawapres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap disandingkan dengan beberapa tokoh untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sebut saja Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anies dan Ahmad Heryawan, dan Prabowo Subianto-Anies Baswedan.

Anies sendiri mengaku kaget dan enggan berkomentar terkait simulasi sejumlah nama untuk Pilpres 2019. Dia menganalogikan ajakan Pilpres dengan panggilan azan. 

"Gini. Jangan salat sebelum azan mulai. Belum ada azan kok udah salat," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Sementara itu, dari internal Partai Keadilan Sosial (PKS), figur Anies memang dianggap sebagai salah satu calon kuat untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Meski demikian, menurut Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, keputusan akhir akan dikembalikan ke masyarakat.

"Saya punya pendapat pribadi. Semuanya monggo dijual ke publik, nanti akan ada kata penentunya. Survei, mana yang paling promising. Karena kita bukan ingin maju, filosofinya kita mau menang," ucap Mardani.

Meski masih spekulatif, nama Anies Baswedan sempat terdengar akan diperjuangkan untuk duduk di kursi calon presiden (capres). Hal ini sempat diutarakan oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, 9 Juli 2018.

Namun, hingga kini PKS belum menawarkan mantan Mendikbud tersebut jadi capres. Tapi Sohibul berjanji akan menggerakkan mesin partainya jika Anies Baswedan diusung partai berlambang dua bulan sabit dan bulir padi itu.

Berikut ini sejumlah nama yang mempunyai kans paling besar untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019:

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat baca berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3584460/mereka-yang-dilirik-prabowo-jadi-cawapres-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mereka yang Dilirik Prabowo Jadi Cawapres 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.